Safari Solat Subuh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi

    Safari Solat Subuh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi
    Safari Solat Subuh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi

    Kamis, 21 Desember 2023 - Parungkuda, Sukabumi Pagi ini, suasana di Masjid Darussolihin Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, begitu syahdu dan penuh kehangatan. Pukul 04.30 WIB, anggota jaga SPK dan Piket Bhabinkamtibmas Polsek Parungkuda melaksanakan Giat Safari Subuh Berjamaah sebagai bentuk kepedulian terhadap Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi kamtibmas dengan warga masyarakat.

    Dalam ibadah Sholat Subuh berjamaah tersebut, Sdr. Ustadz Usep memimpin doa dan memberikan pencerahan rohaniah kepada jamaah yang hadir. Namun, tidak hanya sekedar ibadah, Kapolsek Parungkuda, AKP AAH Hermawan, SE.MH, memberikan sentuhan berbeda dengan menyampaikan Program Unggulan Bapak Kapolres AKBP Maruly Pardede, yaitu AA DEDE PRESISI CURHAT DONG.

    Program tersebut mengusung nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Dalam curhat singkatnya, Kapolsek mengajak para jamaah untuk lebih mendalami makna keagamaan, menjaga keamanan bersama, membangun disiplin diri, mengutamakan sikap empati, menjalin dialog positif, serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam berbagai aspek kehidupan.

    "Safari Subuh ini bukan hanya sebagai ibadah rutin, tapi juga sebagai wadah untuk bersama-sama merenungi nilai-nilai kehidupan yang menjadi landasan AA DEDE PRESISI. Mari kita jaga keamanan dan kebersamaan di lingkungan kita masing-masing, " ujar Kapolsek Hermawan.

    Sambutan positif pun terlihat dari para jamaah yang antusias menerima pesan-pesan tersebut. Semangat ukhuwah Islamiyah semakin terasa kuat, dan silaturahmi kamtibmas semakin erat. Selama kegiatan berlangsung, kondisi tetap aman dan kondusif, meninggalkan kesan positif bagi masyarakat Parungkuda.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Nyalindung Terus Lakukan Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Kegiatan DDS Bhabinkamtibmas Desa Cisitu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Patroli Dialogis Samapta Polsek Palabuhanratu Antisipasi Gukamtibmas

    Ikuti Kami