Patroli Dialogis oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Kabandungan, BRIPTU RiAD MA, aktif melaksanakan program Door to Door System (DDS) di wilayah Kabandungan, tepatnya di Kp. Jayanegara Rt. 26/10 pada hari Sabtu, 02 Maret 2024, pukul 15.35 WIB. Dalam kegiatan ini, BRIPTU RiAD MA berinteraksi langsung dengan warga masyarakat untuk mempererat hubungan serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban.

    Dalam laporan kepada pimpinannya, Bhabinkamtibmas tersebut menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus kegiatan DDS kali ini. Pertama, mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan masing-masing. Hal ini sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

    Selain itu, BRIPTU RiAD MA juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Mereka diminta agar melaporkan jika mengetahui atau menduga adanya praktik TPPO, seperti adanya calo tenaga kerja yang menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan iming-iming gaji besar. Keterlibatan langsung masyarakat dalam memberikan informasi ini diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam mencegah dan menangani kasus-kasus TPPO dengan lebih efektif.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    TNI-POLRI Bersinergi dengan Warga Desa Buniwangi...

    Artikel Berikutnya

    Sambang warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Rembuk Stunting Desa Tenjolaya: Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Mencegah Stunting Bersama Polsek Cicurug Polres Sukabumi

    Ikuti Kami